online



  • Selamat Datang

    Di Website Resmi Pengadilan Agama Tembilahan. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

    Selanjutnya



  • Program Prioritas

    Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 8 (Delapan) program prioritas Tahun 2022.

    Selengkapnya


  • E-Sapat PA. Tembilahan

    (Elektronik Sarana Pelayanan Cepat Terintegrasi Pengadilan Agama Tembilahan) merupakan Inovasi berbasis Aplikasi merupakan salah satu bentuk peningkatan layanan publik dalam rangka mendukung pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Tembilahan.

    Download


  • Mudahnya Menelusuri Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusuri SIPP


  • Direktori Putusan

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Tembilahan.

    Direktori Putusan


  • WHISTLEBLOWING SYSTEM

    Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan.

    Kunjungi


  • PA. TEMBILAHAN WILAYAH ZONA INTEGRITAS

    Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Layanan Pendaftaran Online

     

    pendaftaran perkara online, pembayaran perkara online dan pemanggilan online dapat dilakukan melalui layanan E-Court Mahkamah Agung.

     

    Selanjutnya


  • Layanan Administrasi Pembebasan Biaya Perkara

    Penerimaan layanan pembebasan biaya perkara di Pengadilan Agama Tembilahan dengan menerapkan aplikasi berbasis web untuk memudah Petugas untuk menginput permohonan para pihak untuk berperkara secara prodeo.

    Manual Book


  • Sistem Tata Persuratan

    Sistem Tata Persuratan (SINTAPER) Pengadilan Agama Tembilahan bertujuan untuk mengarsipkan surat masuk dan keluar.










  • Layanan Informasi Syarat-syarat Beracara di Pengadilan Agama Tembilahan

KETUA PA TEMBILAHAN DAN JAJARANNYA HADIRI RAPAT KOORDINASI PENGADILAN TINGGI AGAMA PEKANBARU

KETUA PA TEMBILAHAN DAN JAJARANNYA HADIRI RAPAT KOORDINASI PENGADILAN TINGGI AGAMA PEKANBARU 

Pekanbaru - Ketua Pengadilan Agama Tembilahan (Amiramza, S.HI) berserta jajarannya hadiri rapat koordinasi PTA Pekanbaru yang dihadiri Pengadilan Agama sewilayah hukum PTA Pekanbaru, yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Grand Jatra Pekanbaru. Rapat Koordinasi (Rakor) diikuti oleh seluruh Hakim Tinggi, Panitera Pengganti dan Pejabat Struktural PTA Pekanbaru, Ketua, Panitera dan Sekretaris seluruh PA dalam wilayah Hukum PTA Pekanbaru, Rabu 13 Juni 2023.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi yang dijadwalkan selama 3 (tiga) yang dimulai dari tanggal 14 s/d 16 Juni 2023, dengan tema "Membangun Peradilan Agama yg Modern (Penguatan Integritas dan Penguatan Pemanfaatan Teknologi Informasi"). Pembukaan rakor diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan pembacaan do’a.

Dalam pembukaan rakor, Ketua Panitia Drs. H. Usman, SH., MH menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan Rakor, yakni peserta Rakor, jumlah peserat rakor, waktu pelaksanaan Raor dan sumber dana pelaksanaan Rakor.

Rakor dibuka secara resmi oleh Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH. Dalam sambutan dan pembinaan yang disampaikan Ketua PTA Pekanbaru, beliau menekankan semua satuan kerja dan aparatur PA sewilayah agar selalu menjaga dan menegakkan integritas. Beliau juga meminta agar setiap satuan kerja membina harmonisasi antara kepaniteraan dan kesekretariatan demi optimalisasi layanan kepada masyarakat pencari keadilan. Ketua PTA Pekanbaru menegaskan agar semua menjaga kedisiplinan kerja, bahkan beliau mengatakan tidak menutup kemungkinan untuk melakukan sidak ke satker-satker untuk memastikan penegakan disiplin. Dalam hal perkara, beliau mengingatkan agar satker berhati-hati terhadap calo.

Setelah pembukaan rakor, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan rakor yakni penyampaian kebijakan umum PTA Pekanbaru yang disampaikan oleh Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH. Semoga pelaksanaan rakor dapat berjalan dengan sukses dan lancar, dan hasil yang ingin diraih dari pelaksanaan kegiatan ini dapat terpenuhi dengan baik.

Di penghujung kegiatan rapat koordinasi tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru tidak lupa memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada satuan kerja (Pengadilan Agama) sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru yang berprestasi dengan menyerahkan piagam penghargaan kepada Pengadilan Agama yang berprestasi yang diantaranya merupakan Pengadilan Agama Tembilahan sebagai salah satu nominator peraih 4 (empat) penghargaan yang diantaranya peraih Rangking I kategori penanganan penanganan perkara SIPP periode triwulan I (Januari - Maret 2023), Peringkat I kategori penyampaian tindak lanjut lembar kerja evaluasi (LKE) SAKIP tercepat SE-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Peringkat III kategori penanganan mediasi terbaik periode triwulan I (Januari - Maret 2023) dan Peringkat III kategori capaian kinerja E-Sakip Komdanas sesuai target Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru.

Ketua Pengadilan Agama Tembilahan merasa bersyukur dan senang atas raihan 4 (Empat) piagam penghargaan tersebut, beliau mengungkapkan bahwa ini semua merupakan hasil dari kerja seluruh pegawai Pengadilan Agama Tembilahan dan prestasi apapun itu hanya bisa diraih dengan kerjasama tim, untuk itu sepatutnyalah kita berbahagia dan bersyukur atas raihan ini, namun kita semua jangan merasa puas sampai disini dikarenakan masih banyak PR yang harus kita tuntaskan, imbuhnya.        

 

 

 

  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan
  • Prosedur Layanan Hukum

Tata Cara Pendoman Pelayan Informasi

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan  

|| Selengkapnya ||

Read More

Bagaimana Tata Cara Pengaduan ?

Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

|| Selengkapnya ||

Read More

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

|| Kunjungi E-Court ||

 

Read More

UCAPAN SELAMAT/DUKA CITA

APLIKASI PENDUKUNG