• Selamat Datang

    Di Website Resmi Pengadilan Agama Tembilahan. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

    Selanjutnya


  • Mudahnya Menelusuri Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusur SIPP


  • Direktori Putusan

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Tembilahan.

    Direktori Putusan

Pengantar Tugas Hakim Dan Pegawai Pengadilan Agama Tembilahan

Kamis, 18 Oktober 2018 bertempat di aula Pengadilan Agama Tembilahan diselenggarakan acara Pengantar Tugas Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Tembilahan, ada sebanyak 6 orang yang dimutasi yaitu :

  1. Ridwan Harahap, SH Hakim Pengadilan Agama Tembilahan dimutasi menjadi Wakil Ketua di Pengadilan Agama Pringsewu;
  2. Yeni Kurniati, S.H.I  Hakim Pengadilan Agama Tembilahan dimutasi menjadi Hakim Pengadilan Agama Pangkalan Balai;
  3.  Amir Jaya, S.HI Wakil Panitera Pengadilan Agama Tembilahan dimutasi menjadi Panitera Pengadilan Agama Taluk Kuantan;
  4. Iskandar Zulkarnaini, S.Ag Panmud Gugatan Pengadilan Agama Tembilahan dimutasi menjadi Panmud Gugatan Pengadilan Agama Taluk Kuantan;
  5. Miswan, S.HI Jurusita Pengadilan Agama Tembilahan dimutasi menjadi Kasubbag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Taluk Kuantan;
  6. Febra Kurniawan Nur, SH Staf Fungsional Pengadilan Agama Tembilahan dimutasi menjadi Kasubbag Perencanaan, IT dan Pelaporan Pengadilan Agama Taluk Kuantan.

Acara dihadiri oleh Ketua, Hakim, Sekretaris, Panitera, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai dan honorer  serta turut pula hadir anggota Dharmayukti Karini Pengadilan Agama Tembilahan. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 wib diawali dengan pembacaan Ayat suci Al-Qur’an oleh H. Jabal Nur, SHI. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan dari pegawai yang akan pindah.

Ketua Pengadilan Agama Tembilahan Khairunnas, S.Ag., M.H dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pegawai yang pindah dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi yang telah diberikan selama mengabdi di Pengadilan Agama Tembilahan. Segala hal yang positif agar dibawa dan diterapkan di tempat yang baru, sedangkan hal-hal yang negatif dibuang dan ditinggalkan. Bagi seluruh personil Pengadilan Agama Tembilahan yang masih bertahan beliau menghimbau agar senantiasa kompak, solid, membangun semangat kebersamaan, dan semangat sukses bersama dalam menghadapi segala tuntutan tugas dan tanggung jawab terutama dalam memberikan pelayanan prima bagi para pencari keadilan.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi perpisahan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata. Acara ditutup dengan doa, dilanjutkan dengan acara makan bersama dan acara hiburan. (Tim IT. PA. Tembilahan)

 

 

TEPUK TEPUNG TAWAR KETUA PENGADILAN AGAMA TEMBILAHAN

arrowthemes

Rabu 4 Juli 2018 bertempat di Gedung LAMR Kab. Inhil Jalan Sungai Beringin pukul 09.00 wib diadakan acara Majelis Adat Tepuk Tepung Tawar oleh Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Indragiri Hilir kepada Ketua Pengadilan Agama Tembilahan dan Kepala Kejaksaan Negeri Inhil. Ketua dewan pengurus harian LAMR, Datuk H. Alimuddin mengatakan, prosesi tepung tawar yang telah menjadi adat istiadat di Bumi Lancang Kuning, khususnya Negeri Seribu Parit, Kabupaten Inhil ini dilakukan guna menyambut kedatangan para tamu kehormatan daerah, termasuk Kepala Kejaksaan Negeri Inhil dan Ketua Pengadilan Agama Inhil. Perhelatan adat ini, dihadiri oleh Bupati Indragiri Hilir, Ketua DPRD Kab. Inhil, Kapolres Inhil, unsur Forkopimda, TP PKK Kab. Inhil, pejabat Pemkab Inhil, pengurus LAMR dan tokoh masyarakat. Bupati Inhil, HM Wardan yang bergelar Datuk Setia Amanah menyampaikan acara Tepuk Tepung Tawar ini adalah upacara adat sebagai ungkapan rasa syukur dan doa restu serta menerima kehadiran pimpinan yang baru yang tergolong dalam Forkopimda Kabupaten Indragiri Hilir. 

arrowthemes

Acara Tepuk Tepung Tawar ini diawali  dengan  pembacaan kalam ilahi dan dilajutkan dengan doa kemudian memasuki acara inti yaitu prosesi Tepung  Tawar yang berlangsung khidmat dan lancar. Semoga ini merupakan langkah  awal  untuk membina kebersamaan dalam membangun Inhil yang lebih baik. (Tim IT. PA.Tbh)

  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan
  • Prosedur Layanan Hukum

Tata Cara Pendoman Pelayan Informasi

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan  

|| Selengkapnya ||

Bagaimana Tata Cara Pengaduan ?

Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

|| Selengkapnya ||

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

|| Kunjungi E-Court ||