online



  • Selamat Datang

    Di Website Resmi Pengadilan Agama Tembilahan. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

    Selanjutnya



  • Program Prioritas

    Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 8 (Delapan) program prioritas Tahun 2022.

    Selengkapnya


  • E-Sapat PA. Tembilahan

    (Elektronik Sarana Pelayanan Cepat Terintegrasi Pengadilan Agama Tembilahan) merupakan Inovasi berbasis Aplikasi merupakan salah satu bentuk peningkatan layanan publik dalam rangka mendukung pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Tembilahan.

    Download


  • Mudahnya Menelusuri Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusuri SIPP


  • Direktori Putusan

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Tembilahan.

    Direktori Putusan


  • WHISTLEBLOWING SYSTEM

    Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan.

    Kunjungi


  • PA. TEMBILAHAN WILAYAH ZONA INTEGRITAS

    Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Layanan Pendaftaran Online

     

    pendaftaran perkara online, pembayaran perkara online dan pemanggilan online dapat dilakukan melalui layanan E-Court Mahkamah Agung.

     

    Selanjutnya


  • Layanan Administrasi Pembebasan Biaya Perkara

    Penerimaan layanan pembebasan biaya perkara di Pengadilan Agama Tembilahan dengan menerapkan aplikasi berbasis web untuk memudah Petugas untuk menginput permohonan para pihak untuk berperkara secara prodeo.

    Manual Book


  • Sistem Tata Persuratan

    Sistem Tata Persuratan (SINTAPER) Pengadilan Agama Tembilahan bertujuan untuk mengarsipkan surat masuk dan keluar.










  • Layanan Informasi Syarat-syarat Beracara di Pengadilan Agama Tembilahan

Pengadilan Agama Tembilahan Ikuti Upacara HUT ke-76 Mahkamah Agung RI

Tembilahan, hari Kamis, tanggal 19 Agustus 2021


Menindaklanjuti Surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor:1725/SEK/HM.01.2/8/2021, Tanggal 16 Agustus 2021 Hal: Peringatan HUT ke 76 Mahkamah Agung RI, dengan tema "Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan Melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi Pada Masa Pandemi", Untuk itu Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris dan Pegawai Pengadilan Agama Tembilahan pagi ini siap mengikuti Upacara HUT ke-76 MA.RI, walau ada sedikit kendala, namun alhamdulillah acara dapat diikuti dengan seksama melalui virtual zoom meeting dan canal youtube.

Bertindak selaku pembina upacara HUT MA.RI Bpk. Prof. Dr.H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, menyampaikan mesti dalam kondisi yang sangat terbatas, suasana cukup mencekam akibat covid-19 tidak menyurutkan semangat kita. Marilah kita bersatu melawan Covid-19, dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat dan menjaga pola 5 M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan bersih, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi.

Perlu membangun semangat perubahan, kemandirian harus tercermin dalam setiap pelayanan peradilan dengan integritas dan profesional yang tinggi.

Teknologi memberi 2 manfaat secara bersamaan yakni: 1) Bagi Penerima Layanan, Biaya lebih murah, kemudahan dan kecepatan, 2) Bagi Penyedia layanan: Meringankan dan mempercepat penyelesaian pekerjaan dengan tingkat ketelitian dan kecermatan yang tinggi, selain itu teknologi dapat memutus mata rantai birokrasi yang berpotensi menghindari berbagai penyimpangan aparatur yang tidak bertanggung jawab.

Film Pesan bermakna dalam rangka HUT MA.RI ke-76 merupakan Integritas, banyak mengandung nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari terutama bagi para Hakim dan Aparatur Peradilan dalam melaksanakan tugas peradilan.

Akhirnya Ketua Mahkamah Agung berpesan : "Sesulit apapun kondisi yang kita alami saat ini jangan sekali-kali menyurutkan tekad untuk tetap berbuat yang terbaik dan terus melakukan perubahan karena tidak ada kemajuan dan kesuksesan yang bisa dicapai tanpa diawali dengan sebuah perubahan, mulailah lakukan perubahan yang kecil untuk mewujudkan sebuah cita-cita yang besar".

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Penyerahan Penghargaan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Kelompok Kerja Mahkamah Agung, Memberikan penilaian dengan 34 kategori kepada Pengadilan Terbaik dalam hal: 1) Implementasi peradilan elektronik, Implementasi gugatan sederhana, 3) mediasi peradilan.

Kepada Pengadilan yang tidak terpilih jangan berkecil hati, tingkatkan kinerja, pacu semangat, terus berprestasi, tingkatkan pelayanan dan Himbauan kepada Ketua Pengadilan Tingkat Pertama untuk senantiasa memperhatikan aspek, pelaksanaan eksekusi.

Kemudian sore mulai pukul 14.45 -15.30 WIB dilaksanakan Kegiatan memeriahkan Hari ULTAH ke-76 MA.RI di ruang sidang utama Pengadilan Agama Tembilahan. Ketua Pengadilan Agama Tembilahan memberikan Apresiasi kepada Para Pegawai Kontrak yang berprestasi yang selalu ikhlas membantu demi terlaksananya kegiatan perkantoran.

Akhirnya kami Segenap Keluarga Pengadilan Agama Tembilahan mengucapkan Selamat kepada Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura, Peradilan Agama Kelas II yang telah memperoleh Kategori Pelaksanaan Peradilan Elektronik  dengan nilai 69,63, Pengadilan Agama Bangkinang, Peradilan Agama Kelas I.B memperoleh Kategori Pelaksanaan Peradilan Elektronik dengan nilai 77,58, Pengadilan Agama Batam, Peradilan Agama  Kelas I.A Kategori Pelaksanaan Gugatan Sederhana dengan nilai 57,04, Kategori Pengadilan terbaik Dalam Pelaksanaan Mediasi dengan nilai 87,58, Pengadilan Agama Bengkalis, Peradilan Agama Kelas II Kategori pengadilan Terbaik dalam pelaksanaan Mediasi dengan nilai 64,701, Pengadilan Agama Dumai, Peradlan Agama Kelas I.B dengan kategori Pengadilan Terbaik Dalam Pelaksanaan Mediasi dengan nilai 47,64, Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru sebagai Pelaksanaan Fungsi Pembinaan oleh Pengadilan Tinggi dalam Rangka Implementasi Peradilan elektronik, gugatan sederhana dan mediasi di Pengadilan dengan nilai 5.

Wassalam

  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan
  • Prosedur Layanan Hukum

Tata Cara Pendoman Pelayan Informasi

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan  

|| Selengkapnya ||

Read More

Bagaimana Tata Cara Pengaduan ?

Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

|| Selengkapnya ||

Read More

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

|| Kunjungi E-Court ||

 

Read More

UCAPAN SELAMAT/DUKA CITA

APLIKASI PENDUKUNG